Pengertian Gosip dan Akibatnya

Gosip merupakan sebuah hal yang sudah mendarah daging di khalayak luas, ibarat sayur tanpa garam. Gosip sudah menjadi kebiasaan masyarakat yang sering dilakukan setiap saat. Sebenarnya apakah sih gosip itu?

Gosip merupakan sebuah berita atau ucapan yang digunakan untuk membuat susasana menjadi gempar, heboh, dan lain sebagainya. Gosip belum tentu merupakan sebuah berita yang nyata atau terjadi atau bisa di bilang masih diragukan kebenarannya. Sebuah gosip bisa langsung menjadi booming di khalayak luas dikarenakan mekanisme penyebarannya yang sangat beragam, seperti pembicaraan yang dilakukan ketika ngrumpi, melalui sebuah sms, maupun melalui jejaring sosial.

Gosip mempunyai efek yang luar biasa besar, karena penyebarannya yang sangat cepat, sehingga bisa mengganggu aktifitas orang atau public figure yang terkait dengan gosip itu sendiri. Seperti misalnya sebuah gosip ini, "Seorang Guru di SMA xx Melakukan Tindak Kekerasan Karena Mabuk". Contoh itu belum tentu saja benar adanya, mungkin saja ada orang yang iri dengannya kemudian menyebarkan gosip untuk menjatuhkan imej-nya.

Sudah banyak kasus yang menyebabkan orang bunuh diri karena tidak kuat lagi dalam menangani gosip yang sedang menimpanya, karena dengan gosip negatif itu bisa menekan mental korban gosip yang pada akhirnya memilih untuk melakukan bunuh diri untuk melakukan penderitaan yang dialaminya karena gosip yang beredar itu.

Klikgaul.com Portal Berita artis ,K-Pop , Zodiak, Love Paling Keren dan Update

0 comments:

Baca yang lainnya juga ! ! !